01.10

Rohis

Rohis (Rohani Islam Smanis ) merupakan salah satu ekstrakurikuler yang cukup bahkan dapat dikatakan sangat eksis di SMA Negeri 1 Sumber.Karena rohis seringkali mengadakan kegiatan-kegiatan baik di dalam maupun di luar sekolah.Dan kegiatannya tidak hanya di bidang kerohanian saja,tapi mencakup semua aspek terutama dalam hal pengembangan potensi diri.Kegiatan-kegiatan yang diadakan juga tidaka hanya diperuntukkan untuk anggota rohis saja,tetapi juga untuk seluruh warga SMANIS.

Rohis mempunyai 3 program yaitu :

  1. Program tahunan : Contoh : Sanlat ( Pesantren Kilat )Di bulan suci Ramadhan ,perayaan hari-hari besar keagamaan ( Idul Fitri, Idul Adha,Isra’ Mi’raj,Maulid Nabi,dll. )Program tahunan ini biasanya mencakup semua hal yang mengarah pada kegiatan. Kegiatan yang mempunyai sasaran seluruh warga SMAN1S.
  2. Program berjangka bulanan : Kenapa dikatan demikian ?!?.... karena kegiatan ini tidak rutin dilaksanakan setiap bulan. Contoh : Tiga bulan sekali diadakan LATGAB(Latihan gabungan) yang merupakan ajang untuk berkreasi, sportif dan sarana mempererat ukhuwah islamiah antar anggota rohis se-kabupaten, serta berbagai pertemuan-pertemuan rohis antar sekolah lainya.
  3. Program harian : Mencakup kegiatan rohis yang berlangsung selama kegiatan ekskul pada hari jum’at (Yang setiap jum’atnya, kegiatan ini sudah terjadwal dengan baik, sehingga tidak membosankan bagi anggota rohis khususnya), dan kegiatan pengembangan potensi yang dilaksanakan di luar kegiatan ekskul.

Rohis mempunyai 4 bidang pengembangan potensi yang sudah berjalan dengan baik, yaitu : mading, MTQ(Musabaqoh Tilawah Qur’an), kaligrafi dan nasyid. Selain itu juga, rohis mengadakan tutor sebaya dalam bidang akademis Þ Kimia, B.inggris dan B.arab, maupun non akademis : Seminar- seminar remaja.

7 komentar:

Fauziah mengatakan...

Assalamualaikum,.

warga SMAN1S pa kabar??
terutama guru2 Fuzi,..
sehat2 smuakan?

Da kbr apa nikh dSMA??
fuzi kngen,.pngn nengok,..

Oy,..Blog ini baru dbikin ya??
Pa,masukin data2 alumninya donkz,..
heheehe,.. pngn liyat2,.

btw, fuzi minta doany ya Pak,Bu,..
Fuzi mau mid-term agustus nanti,.

buat SMAN1S tambah OK ja ya,..
dah dekh,.segitu ja,.

Wassalamualaikum,..

Alumni mengatakan...

Assalamuaikum Wr Wb, ........
betul nih biar lebih seru perlu adanya data2 alumni (bisa juga foto2) dari yang jadul sampai yang terbaru trims .....

Alumnus mengatakan...

Untuk lebih mengenal dan mempererat persahabatan diantara alumni SMUN 1 Sumber silahkan kunjungi kami di :
http://alumnisman1sumber.blogspot.com

the art of moentse_75 mengatakan...

assalam....
af ya kok tampilannya biasa saja dan isinya jga belum menarik. kapan nie dibikin web kayak dulu lagi jadi ga' hanya blog.

rosyidin mengatakan...

assalamu'alaikum wr.wb......
dngn adanya blog di smanis mdh2an bnyk mendatangkan manfaat drpd mudaratnya.................amin

gibran mengatakan...

kemana semua nih lumni'y??????????????

PC-Station mengatakan...

Maaf numpang link :
http://www.khilmi-online.co.cc/